Tips Untuk Merawat Karpet kantor

Dalam mendekorasi sebuah kantor, karpet  menjadi salah satu hal penting untuk memperindah tampilan kantor, dengan karpet yang tebal dan nyaman akan membuat suasana kantor terasa elegan dan lebih enak untuk berjalan, saat ini jenis karpet kantor pun bermacam-macam Dengan begitu banyaknya jenis karpet yang tebal dan lembut serta motif-motif yang cerah bisa membuat suasana kantor lebih fresh dan pekerjan pun akan terasa lebih nyaman.

Merawat Karpet kantor

Tapi dibalik itu semakin diperlukanya karpet untuk ruangan kantor, maka kita harus merawat karpet tersebut dengan baik, karena jika tidak maka beberapa masalah bisa muncul seperti warna yang berubah kusam, warna pudar, sarang debu dan kuman yang bisa menyebabkan penyakit. Untuk menghindari hal-hal tersebut saya akan memberikan tips bagaimana cara agar kita bisa merawat karpet kantor agar tetap bersih.

Sedot karpet dengan alat penghisap debu

Kantor menjadi tempat lalu lalang aktivitas, maka sudah pasti karpet kantor akan mudah kotor dan berdebu karena aktivitas tersebut, untuk itu kita harus rajin membersihkan debu tersebut menggunakan Vacum Cleaner untuk menggangkat debu-debu yang menempel pada karpet dan juga bisa untuk merapikan kembali bulu karpet sehinga terlihat rapi dan tidak kusam, sebaiknya gunakan vacum dengan pelan karena jika terburu-buru malah akan membuat karpet rusak, gunakan vacum dengan lembut dan berulang-ulang, karena banyak debu yang menempel pada dasar serat karpet pastikan karpet yang anda bersihkan sudah benar–benar rapi dan bersih.

Segera bersihkan bila terkena tumpahan

Jangan membiarkan noda yang tertumpah di karpet agar mengering sendiri, hal ini akan menyulitkan kita untuk merawat karpet kantor dan noda tersebut akan susah hilang, sebaiknya segera bersihkan bila karpet terkena tumpahan kopi atau tinta.

Cuci secara berkala

Kita tidak pernah tahu apakah karpet yang terlihat bersih tidak menyimpan bakteri atau jamur, karena sebagian ruangan kantor yang tertutup dan tidak terkena sinar matahari maka jamur dan bakteri akan mudah masuk ke dalam serat karpet. Untuk menghindari hal ini sebaiknya kita harus sering mencuci tentunya dengan menggunakan sabun yang dapat membunuh bakteri dan jamur.

Betapa pentingnya merawat karpet kantor agar tidak cepat rusak dan terhindar dari bibit penyakit, terutama pada pernapasan dan juga pada kulit maka tidak ada salahnya untuk mencoba tips di atas.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *